Teknologi Dan InformasiTeknologi Dan Informasi

Facebook Menghapus 11,6 Juta Posting Pelecehan Anak

8 January 2020 / Teknologi

Facebook telah merilis angka terbaru dalam upayanya menghapus konten berbahaya dari platformnya.

Mereka mengungkapkan 11,6 juta keping konten terkait ketelanjangan anak dan eksploitasi seksual anak diturunkan antara Juli dan September 2019.

Untuk pertama kalinya, Facebook juga merilis angka-angka untuk Instagram dan termasuk angka untuk posting terkait bunuh diri dan melukai diri sendiri.

Ini menyusul protes publik atas kematian Molly Russell yang berusia 14 tahun.

Remaja itu bunuh diri pada tahun 2017 dan ayahnya kemudian menemukan sejumlah besar materi grafis tentang melukai diri dan bunuh diri di akun Instagram-nya.

Dalam sebuah blog, wakil presiden Facebook Guy Rosen mengatakan: “Kami menghapus konten yang menggambarkan atau mendorong bunuh diri atau cedera diri, termasuk gambar grafik tertentu dan penggambaran real-time yang menurut para ahli mungkin akan membuat orang lain melakukan perilaku serupa.

“Kami menempatkan layar sensitivitas di atas konten yang tidak melanggar kebijakan kami, tetapi itu mungkin mengecewakan sebagian orang, termasuk hal-hal seperti pemotongan yang disembuhkan atau citra cedera diri non-grafis lainnya dalam konteks pemulihan.”

Angka-angka, dalam Laporan Penegakan Standar Komunitas keempat Facebook, mengungkapkan bahwa antara Juli dan September 2019:

dari Instagram
4,4 juta keping konten penjualan obat-obatan telah dihapus dari Facebook – dan 1,5 juta dari Instagram
2,3 juta keping konten penjualan senjata api telah dihapus dari Facebook – dan 58.600 dari Instagram
133.300 konten teroris-propaganda telah dihapus dari Instagram

Facebook mengatakan telah menghapus lebih dari 99% konten yang terkait dengan al-Qaeda, kelompok Negara Islam dan afiliasinya.

Dan untuk organisasi teroris lainnya proporsi ini adalah 98,5% untuk Facebook dan 92,2% untuk Instagram.

Secara keseluruhan, angka-angka menunjukkan Facebook menghapus konten berbahaya dalam jumlah yang lebih besar.

Dari Januari hingga Maret 2019, misalnya, ia mengambil 5,8 juta keping konten terkait ketelanjangan anak dan eksploitasi seksual anak.

Tetapi upaya di masa depan untuk menekan konten berbahaya dapat terhambat oleh “pivot to privacy” jejaring sosial yang dirancang sendiri, yang diumumkan oleh kepala eksekutif Mark Zuckerberg, sebagian sebagai tanggapan terhadap skandal Cambridge Analytica.

Enkripsi ujung ke ujung di WhatsApp yang dimiliki Facebook akan diperluas ke Facebook Messenger dan Instagram, dengan Zuckerberg mengakui akan ada “pertukaran” yang akan menguntungkan pelanggar seks anak dan penjahat lainnya.

Related Post to Facebook Menghapus 11,6 Juta Posting Pelecehan Anak

Lima Pegangan Telepon Terbaik Untuk Menghentikan Layar Yang Hancur
22 December 2019

Lima Pegangan Telepon Terbaik Untuk Menghentikan Layar Yang Hancur

Ponsel pintar semakin besar dan lebih berat setiap tahun, tetapi tangan kita tidak. Pada titik tertentu ada sesuatu yang harus dipecahkan. Dan ketika itu terjadi, itu akan menjadi sengatan di...

Ulasan Google Pixel 4: Ponsel Bagus Yang Rusak Karena Usia Baterai Yang Buruk
3 November 2019

Ulasan Google Pixel 4: Ponsel Bagus Yang Rusak Karena Usia Baterai Yang Buruk

Google adalah salah satu dari segelintir produsen smartphone yang masih membuat ponsel andalan yang bukan binatang buas, dengan Pixel 4 baru yang termurah dalam beberapa saat yang secara signifikan memotong...

Bagaimana Cara Menemukan Laptop Yang Dapat Ditingkatkan Atau Diperbaiki?
14 January 2020

Bagaimana Cara Menemukan Laptop Yang Dapat Ditingkatkan Atau Diperbaiki?

Saya baru saja membaca jawaban minggu lalu tentang meningkatkan atau mengganti laptop ThinkPad yang berusia enam tahun. Saya ingin laptop tempat saya dapat dengan mudah mengganti komponen seperti memori dan...

DJI Membuat Aplikasi Untuk Mengidentifikasi Drone Dan Menemukan Pilot
13 October 2019

DJI Membuat Aplikasi Untuk Mengidentifikasi Drone Dan Menemukan Pilot

Pembuat drone DJI telah menunjukkan cara untuk dengan cepat mengidentifikasi drone terdekat, dan menentukan lokasi pilotnya, melalui smartphone. Teknik ini menggunakan protokol yang disebut "Wi-Fi Sadar", yang mana drone tersebut...

Bug Facebook Menyalakan Kamera iPhone Ketika Pengguna Menggulir Feed Mereka
12 October 2019

Bug Facebook Menyalakan Kamera iPhone Ketika Pengguna Menggulir Feed Mereka

Sebuah bug sistem telah memungkinkan Facebook untuk mengakses kamera iPhone saat pengguna menelusuri feed mereka, perusahaan dikonfirmasi pada hari Selasa. Pengguna Twitter Joshua Maddux tweeted rekaman layar akhir pekan ini...

Recent Comments