Teknologi Dan InformasiTeknologi Dan Informasi

Facebook Rebrands Sebagai FACEBOOK: Dapatkah Huruf Kapital Menyimpan Merek Yang Beracun?

30 November 2019 / Teknologi

Di tengah penyelidikan antimonopoli, dengar pendapat Capitol Hill, dan reputasi yang umumnya buruk, perusahaan mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka melakukan rebranding. Dalam beberapa minggu mendatang, logo semua warna dengan kapitalisasi baru akan mulai muncul di seluruh layanannya. Instagram dan Whatsapp, yang dimiliki oleh perusahaan, akan dengan bangga memberi tahu pengguna bahwa mereka adalah layanan “dari FACEBOOK”.

Facebook adalah jejaring sosial yang Anda benci; FACEBOOK adalah perusahaan yang Anda tidak tahu Anda sukai.

Tapi mengapa FACEBOOK? Logo huruf besar membuktikan kelayakan perusahaan. Ini dirancang dengan pemikiran “kejelasan dan keterbukaan”, sebuah blogpost menjelaskan, dengan “huruf kapital yang selaras”. Semua cek: lagipula, apa itu FACEBOOK jika bukan tempat keterbukaan dan harmoni?

Dan itu belum semuanya. FACEBOOK menggunakan warna “dinamis”, dengan logo “mengambil warna lingkungannya”. Perusahaan menyebut ini “palet warna empati”, yang masuk akal. Biru itu kejam, tapi hijau cerah mengerti saya. Selain itu, “pelunakan sudut dan diagonal yang halus menambah rasa optimisme”. Siapa yang bisa melihat FACEBOOK baru dan tidak merasa harapan baru mengalir melalui nadi mereka?

Perubahan citra tersebut telah mendorong pandangan umum yang mengejutkan – Allison Shoemaker dari AV Club menunjukkan bahwa bahkan membumbui logo dengan unicorn tidak akan menyelamatkan citra perusahaan. Tapi itu tidak akan menghentikan tim pemasaran untuk mencoba.

Baru bulan lalu, Yahoo pergi ke arah yang berlawanan, memilih yahoo huruf kecil! dalam suatu upaya, seperti dicatat Chaim Gartenberg di ambang pintu, untuk mengingatkan orang-orang tentang keberadaannya. Mengingat perlunya perhatian, Anda akan berpikir perusahaan mungkin telah terjebak dengan huruf kapital. Tapi itu memang, menurut catatan desain, memilih font Centra No 2 Extrabold – yang, tentu saja, berteriak “Saya relevan!”

Raksasa internet lain yang jatuh, AOL, melakukan hal yang sama satu dekade sebelumnya. Ia bergeser ke Aol., Dengan pemberhentian penuh, mungkin untuk menyarankan bahwa masa pakainya hampir berakhir. Ini datang pada saat ketika, dengan ekonomi di dalam tangki, pedoman di New York Times adalah bahwa “huruf tebal, blok huruf keluar”, mendukung pendekatan huruf kecil yang lebih lembut dan ramah. Mungkin itu merupakan tanda ekonomi yang kuat, kemudian, bahwa FACEBOOK telah mengaktifkan caps lock.

Sementara itu, tidak seperti perusahaan media seperti VICE dan POLITICO, FACEBOOK tampaknya tidak menggunakan semua batas dalam salinannya – hanya dalam gambar. Ini adalah berita baik untuk editor salinan yang lebih suka untuk tidak membantu mengubah citra perusahaan. Ini adalah berita yang sangat bagus untuk meja kopi The Guardian, yang memberikan nilai tambah pada huruf kecil – tidak seperti FACEBOOK, kami tidak meneriaki Anda.

Namun, Anda mungkin bertanya-tanya apakah menempelkan logo baru di layanan lain adalah langkah cerdas: mengapa menodai Instagram dan Whatsapp dengan logo kekaisaran jahat yang diperbesar? (Layanan tersebut telah diganti nama dengan pengakuan huruf kecil dari perusahaan induknya.) Tidak akan menjadi bumerang untuk mengingatkan orang bahwa WhatsApp mereka yang dipercaya, end-to-end-dienkripsi berasal dari perusahaan yang membawa kami skandal Cambridge Analytica? Tidak akan kerennya Instagram dirusak oleh pengingat bahwa bosnya adalah King Zuck, Lord of the Nerds?

Related Post to Facebook Rebrands Sebagai FACEBOOK: Dapatkah Huruf Kapital Menyimpan Merek Yang Beracun?

Anda Suka Daging Sapi ... Sapi Gaya Lama Atau Cetak 3D?
28 November 2019

Anda Suka Daging Sapi … Sapi Gaya Lama Atau Cetak 3D?

Setelah sukses dengan gulungan sosis vegan Greggs dan Impossible Burger yang berair namun belum tanpa daging, sensasi makanan baru berikutnya datang ke piring di dekat Anda: steak dan paha ayam...

Intel Memperbaiki Kelemahan Keamanan Yang Dikatakan Telah Diperbaiki 6 Bulan Lalu
1 January 2020

Intel Memperbaiki Kelemahan Keamanan Yang Dikatakan Telah Diperbaiki 6 Bulan Lalu

Mei lalu, ketika Intel merilis tambalan untuk sekelompok kerentanan keamanan yang ditemukan para peneliti di prosesor komputer perusahaan, Intel menyiratkan bahwa semua masalah telah terpecahkan. Tetapi itu tidak sepenuhnya benar,...

Perusahaan Jerman Disuruh Menghentikan Bisnis Cryptocoin Setelah Skema Piramida Mengklaim
12 November 2019

Perusahaan Jerman Disuruh Menghentikan Bisnis Cryptocoin Setelah Skema Piramida Mengklaim

Sebuah perusahaan cryptocurrency Jerman yang menggunakan mantan bintang sepak bola Lothar Matthäus, Roberto Carlos dan Patrick Kluivert untuk mempromosikan produk-produknya telah diperintahkan oleh pengawas Jerman untuk memulai bisnis berbasis blockchain...

Proyek AI Untuk Melestarikan Suara Orang-Orang Dalam Upaya Mengatasi Kehilangan Bicara
29 November 2019

Proyek AI Untuk Melestarikan Suara Orang-Orang Dalam Upaya Mengatasi Kehilangan Bicara

Sebuah pusat perintis yang bertujuan untuk melestarikan dan menciptakan kembali suara orang-orang menggunakan kecerdasan buatan telah dibuka di AS, dengan para peneliti berharap itu akan mengubah kehidupan orang-orang yang menghadapi...

Facebook Menghapus 11,6 Juta Posting Pelecehan Anak
8 January 2020

Facebook Menghapus 11,6 Juta Posting Pelecehan Anak

Facebook telah merilis angka terbaru dalam upayanya menghapus konten berbahaya dari platformnya. Mereka mengungkapkan 11,6 juta keping konten terkait ketelanjangan anak dan eksploitasi seksual anak diturunkan antara Juli dan September...

Recent Comments