Teknologi Dan InformasiTeknologi Dan Informasi

Para Ahli Memecahkan Misteri Mumi Burung Suci Mesir Kuno

10 November 2019 / Sains

Sebuah misteri Mesir kuno telah dipecahkan, menurut para peneliti, yang mengatakan mereka telah memecahkan teka-teki dari mana jutaan burung mumi berasal.

Firaun dan anggota kaum bangsawan sering dimumikan, tetapi praktik itu tidak diperuntukkan bagi manusia – kucing, buaya, tikus, dan luwak adalah di antara hewan mumi yang telah ditemukan.

Sementara beberapa telah ditemukan bersama penguburan manusia, yang lain – terutama burung ibis yang sakral – dimumikan sebagai bagian dari ritual yang dirancang untuk menjilat dewa.

Lebih dari 4 juta mumi ibis suci telah ditemukan di katakombe Tuna el-Gebel dan 1,75 juta telah ditemukan di tanah kuburan kuno Saqqara. Sebagian besar adalah persembahan nazar untuk dewa Thoth, sebuah praktik yang memiliki masa kejayaan antara 450 SM dan 250 SM.

“Ibis dianggap [untuk mewakili] dewa Thoth, dewa kebijaksanaan, dewa sihir, dewa penilaian, menulis segala macam hal,” kata Sally Wasef, peneliti di Griffith University di Australia dan penulis pertama dari penelitian.

“Jika Anda memiliki bos yang mengganggu Anda dan Anda tidak merasa mendapat penilaian yang baik dari dia atau Anda menginginkan keadilan dan keadilan, Anda pergi dan minta Thoth untuk mencampuri dan sebagai gantinya Anda berjanji untuk menawarkannya ibis, sebuah ibis mumi, dalam pesta tahunannya. ”

Tetapi jumlah ibis yang mumi yang tipis membuat para ahli menggaruk-garuk kepala mereka – dari mana semua burung ini berasal?

Satu saran adalah bahwa mereka dipelihara pada skala industri di tempat penetasan. Gagasan itu tampaknya mendapat dukungan dalam teks-teks kuno, seperti tulisan Hor of Sebennytos, seorang imam dan penulis pada abad kedua SM, yang menulis tentang memberi makan puluhan ribu ibis suci dengan roti dan semanggi.

Untuk mengeksplorasi kemungkinan itu, Wasef dan rekannya menganalisis DNA dari 14 ibis suci mumi yang ditemukan di Mesir kuno dan 26 sampel modern dari seluruh Afrika.

Related Post to Para Ahli Memecahkan Misteri Mumi Burung Suci Mesir Kuno

Infeksi Makan Daging Disebabkan Oleh Dua Strain Mikroba Yang Ditemukan Oleh Dokter
3 December 2019

Infeksi Makan Daging Disebabkan Oleh Dua Strain Mikroba Yang Ditemukan Oleh Dokter

Dokter telah menemukan infeksi pemakan daging yang agresif yang menyebar ke seluruh tubuh ketika dua jenis mikroba bergabung untuk mengatasi pertahanan inang. Infeksi ditemukan pada pasien yang membutuhkan amputasi empat...

Eva Meijer: 'Tentu Saja Binatang Berbicara. Masalahnya Adalah Kita Tidak Mendengarkan'
13 October 2019

Eva Meijer: ‘Tentu Saja Binatang Berbicara. Masalahnya Adalah Kita Tidak Mendengarkan’

Fagan kuda itu sangat besar, gelisah dan kemudian, tiba-tiba, entah bagaimana tenang ketika Eva Meijer membelai lehernya dan berbisik di telinganya yang berkedut. Meijer, seorang filsuf Belanda, novelis, seniman visual,...

Perubahan Iklim Mungkin Berada Di Belakang Kejatuhan Kerajaan Kuno, Kata Para Peneliti
8 November 2019

Perubahan Iklim Mungkin Berada Di Belakang Kejatuhan Kerajaan Kuno, Kata Para Peneliti

Kekaisaran Neo-Asyur adalah negara adikuasa yang kuat yang mendominasi timur dekat selama 300 tahun sebelum kehancuran dramatisnya. Sekarang para peneliti mengatakan mereka memiliki teori baru untuk apa yang ada di...

Perangkap Mammoth Meksiko Memberikan Bukti Pertama Dari Lubang Perburuan Prasejarah
21 November 2019

Perangkap Mammoth Meksiko Memberikan Bukti Pertama Dari Lubang Perburuan Prasejarah

Para arkeolog Meksiko mengatakan mereka telah membuat penemuan lubang yang pertama kali dibangun sekitar 15.000 tahun yang lalu untuk menjebak mammoth. Mengumumkan temuan itu pada hari Rabu, para peneliti dari...

Perkembangan Gelisah: Tidur Yang Buruk Mungkin Merupakan Alat Kelangsungan Hidup Evolusioner, Studi Menemukan
16 November 2019

Perkembangan Gelisah: Tidur Yang Buruk Mungkin Merupakan Alat Kelangsungan Hidup Evolusioner, Studi Menemukan

Tidur yang buruk sering dianggap sebagai penderitaan modern yang dikaitkan dengan gaya hidup kita yang tidak bergerak, penerangan listrik dan telepon pintar di meja samping tempat tidur. Namun, penelitian baru...

Recent Comments