Teknologi Dan InformasiTeknologi Dan Informasi

Perangkap Mammoth Meksiko Memberikan Bukti Pertama Dari Lubang Perburuan Prasejarah

21 November 2019 / Sains

Para arkeolog Meksiko mengatakan mereka telah membuat penemuan lubang yang pertama kali dibangun sekitar 15.000 tahun yang lalu untuk menjebak mammoth.

Mengumumkan temuan itu pada hari Rabu, para peneliti dari Institut Nasional Antropologi dan Sejarah Meksiko mengatakan, kedua lubang itu mengandung sekitar 824 tulang dari setidaknya 14 mammoth.

Para pemburu mungkin menggunakan obor untuk menakuti mamalia ke daerah tersebut dengan perangkap, yang dalamnya sekitar 6 kaki (1,70 m) dan berdiameter 25 meter, tetapi salah satu tengkorak yang ditemukan juga memiliki bekas luka tombak di bagian depan.

Luis Córdova Barradas, pemimpin tim penggalian lima orang, mengatakan temuan itu di lingkungan Tultepec, di utara Mexico City, menandai daerah aliran sungai dalam studi hubungan antara perburuan prasejarah dan komunitas pengumpul serta herbivora besar.

“Ada sedikit bukti sebelum pemburu menyerang mamut. Diperkirakan mereka membuat mereka takut terjebak di rawa-rawa dan kemudian menunggu mereka mati, ”katanya kepada wartawan, Rabu. “Ini adalah bukti serangan langsung terhadap mamut. Di Tultepec kita bisa melihat ada niat untuk berburu dan memanfaatkan mammoth. ”

Tanda-tanda lubang pertama muncul secara tidak sengaja pada bulan Januari tahun ini selama penggalian untuk mempersiapkan tanah untuk digunakan sebagai tip sampah.

Córdova Barradas mengatakan bahwa pada saat jebakan itu dibangun, daerah itu mungkin menampung sekitar enam kawanan mamut. Dia mengatakan bahwa penggalian lebih lanjut mungkin mengungkapkan lebih banyak jebakan.
Iklan

Arkeolog menambahkan bahwa masih banyak yang harus dipelajari tentang tulang mammoth yang telah ditemukan di lubang dan berbagai kegunaan yang diberikan oleh para pemburu.

Ada misteri tertentu, katanya, tentang mengapa hasil tangkapan itu hanya menyertakan bilah bahu dari sisi kanan. “Bilah bahu kiri hilang – mengapa?” Tanyanya.

Bagian tulang rahang dan tulang belakang unta, dan gigi kuda juga ditemukan di situs. Kedua spesies ini kemudian punah di Amerika.

Related Post to Perangkap Mammoth Meksiko Memberikan Bukti Pertama Dari Lubang Perburuan Prasejarah

Geeks Melekat Sejak Lahir: Pria Yang Lebih Tua Memiliki Putra Geekier, Temuan Studi
12 January 2020

Geeks Melekat Sejak Lahir: Pria Yang Lebih Tua Memiliki Putra Geekier, Temuan Studi

Pria yang lebih tua cenderung memiliki putra yang lebih "geekier" yang lebih menyendiri, memiliki IQ lebih tinggi dan fokus yang lebih intens pada minat mereka daripada mereka yang lahir dari...

Voyager 2 NASA Mengirimkan Kembali Pesan Pertamanya Dari Ruang Antarbintang
20 December 2019

Voyager 2 NASA Mengirimkan Kembali Pesan Pertamanya Dari Ruang Antarbintang

Dua belas miliar mil dari Bumi, ada batas yang sulit dipahami yang menandai tepi alam matahari dan awal ruang antarbintang. Ketika Voyager 2, misi luar angkasa yang berjalan paling lama,...

Para Ahli Memecahkan Misteri Mumi Burung Suci Mesir Kuno
10 November 2019

Para Ahli Memecahkan Misteri Mumi Burung Suci Mesir Kuno

Sebuah misteri Mesir kuno telah dipecahkan, menurut para peneliti, yang mengatakan mereka telah memecahkan teka-teki dari mana jutaan burung mumi berasal. Firaun dan anggota kaum bangsawan sering dimumikan, tetapi praktik...

Kucing Kosmik Dan Ledakan Nuklir: Sejarah Aneh Pesan Antarbintang
25 December 2019

Kucing Kosmik Dan Ledakan Nuklir: Sejarah Aneh Pesan Antarbintang

Jadi, Anda telah menerima pesan dari intelijen luar angkasa. Selamat! Anda sekarang berada di pusat salah satu peristiwa terpenting dalam sejarah manusia. Tetapi sekarang sampai pada bagian yang sulit: apa...

Bintang Superfast Ditemukan Meninggalkan Bima Sakti pada 1.700 KM Per Detik
2 December 2019

Bintang Superfast Ditemukan Meninggalkan Bima Sakti pada 1.700 KM Per Detik

Para astronom telah melihat bintang yang menuju ke Bima Sakti lebih dari 6m km / jam (3,7m mph), atau 1.700 km per detik, setelah pertemuan dengan lubang hitam supermasif di...

Recent Comments