Teknologi Dan InformasiTeknologi Dan Informasi

Perubahan Iklim Menyangkal Front Pertempuran Baru Diserang

20 October 2019 / Sains

Pertempuran antara yang mendustakan perubahan iklim dan gerakan lingkungan telah memasuki fase baru yang merusak. Itu adalah peringatan nyata dari salah satu pakar iklim terkemuka dunia, Michael Mann, direktur Earth Science Science Center di Pennsylvania State University.

Mann mengatakan kepada Pengamat bahwa meskipun penolakan datar terhadap pemanasan global menjadi semakin sulit untuk dipertahankan dalam menghadapi bukti yang meningkat, ini tidak berarti orang-orang yang mendustakan perubahan iklim menyerah pada perjuangan.

“Pertama-tama, ada upaya yang dilakukan oleh mereka untuk mengalihkan perhatian dari menemukan solusi kebijakan untuk pemanasan global menuju mempromosikan perubahan perilaku individu yang mempengaruhi diet orang, pilihan perjalanan dan perilaku pribadi lainnya,” kata Mann. “Ini adalah kampanye defleksi dan banyak orang yang bermaksud baik telah diterima olehnya.”
Climategate 10 tahun pada: pelajaran apa yang telah kita pelajari?
Baca lebih lajut

Mann menekankan bahwa tindakan individu – mengurangi makan daging atau menghindari perjalanan udara – adalah penting dalam pertempuran melawan pemanasan global. Namun, mereka harus dilihat sebagai cara tambahan untuk memerangi pemanasan global daripada sebagai pengganti reformasi kebijakan.

“Kita juga harus sadar bagaimana kekuatan penolakan mengeksploitasi gerakan perubahan gaya hidup untuk membuat pendukung mereka saling berdebat. Dibutuhkan tekanan dari upaya untuk mengatur industri bahan bakar fosil. Pendekatan ini adalah bentuk penolakan yang lebih lunak dan dalam banyak hal itu lebih merusak. ”

Selama 25 tahun terakhir, Mann telah memainkan peran penting dalam menetapkan bahwa peningkatan emisi bahan bakar fosil dan peningkatan kadar karbon dioksida di atmosfer memanaskan planet ini pada tingkat yang mengkhawatirkan. Dia juga terlibat dalam urusan Iklim 2009 di mana ribuan email – banyak dari dan ke Mann – diretas dari Unit Penelitian Iklim Universitas Ulylia Timur [UEA]. Climategate menandai ulang tahun ke 10 bulan ini. Pada saat itu, para penyangkal di kedua sisi Atlantik mengklaim bahwa email-email dari UEA menunjukkan para ilmuwan iklim telah mengotak-atik data mereka, mengklaim bahwa mungkin telah berkontribusi terhadap keterlambatan dalam implementasi langkah-langkah untuk mengatasi perubahan iklim selama dekade berikutnya, kata para pengamat.

Namun, penyelidikan selanjutnya tidak menemukan bukti adanya kesalahan perilaku oleh para peneliti. Mesin penyangkalan kehilangan banyak kredibilitas sebagai hasilnya, tambah Mann, dan telah terjadi peningkatan secara bertahap dalam penerimaan publik terhadap gagasan pemanasan global.
Iklan

Namun, para penyangkal belum menyerah terhadap rencana mereka untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil dan di antara taktik-taktik baru mereka, mereka juga mencoba mendorong “azab”, seperti yang dikatakan Mann. “Ini adalah gagasan bahwa kita sekarang sangat terlambat dalam permainan [dalam mengatasi pemanasan global] sehingga tidak ada yang bisa kita lakukan tentang masalah ini,” tambahnya. “Dengan mempromosikan malapetaka dan sikap suram ini, hal ini menuntun orang ke jalan keputusasaan dan keputusasaan dan akhirnya tidak bertindak, yang sebenarnya membawa kita ke tempat yang sama dengan denialisme perubahan iklim.”

Ini adalah perang iklim baru, kata Mann, dan sama berbahayanya dengan yang lama yang berfokus pada penolakan langsung terhadap sains. Pendekatan baru ini memiliki lapisan kredibilitas, tambahnya. Tampaknya masuk akal bagi banyak orang. Dan itu membuatnya, sampai batas tertentu, bahkan lebih berbahaya, simpul Mann.
Karena kami menerbitkan ikrar kami …

… berfokus pada krisis iklim yang meningkat, pembaca Guardian dari lebih dari 100 negara di seluruh dunia telah mendukung kami – terima kasih. Banyak dari Anda telah memberi tahu kami betapa Anda menghargai komitmen kami: untuk jujur, tegas, dan tidak gentar dalam mengejar jurnalisme penting ini. Kami digembleng oleh dukungan Anda yang dermawan karena memungkinkan pekerjaan kami.

The Guardian membuat pilihan: untuk menjaga jurnalisme kami terbuka untuk semua. Kami tidak memiliki paywall karena kami yakin semua orang berhak mengakses informasi faktual, terlepas dari di mana mereka tinggal atau apa yang mereka mampu.

Kami tidak akan tinggal diam tentang meningkatnya krisis iklim dan kami mengenalinya sebagai masalah yang menentukan dalam hidup kita. The Guardian akan memberikan pemanasan global, kepunahan satwa liar dan polusi perhatian mendesak yang mereka butuhkan. Kemandirian kita berarti kita dapat menginterogasi kelambanan oleh mereka yang berkuasa. Ini berarti pelaporan Guardian akan selalu didorong oleh fakta ilmiah, tidak pernah oleh kepentingan komersial atau politik.

Kami percaya bahwa masalah yang kita hadapi pada krisis iklim adalah sistemik dan bahwa perubahan sosial yang mendasar diperlukan. Kami akan terus melaporkan upaya individu dan komunitas di seluruh dunia yang berani membela generasi masa depan dan pelestarian kehidupan manusia di bumi. Kami ingin kisah mereka menginspirasi harapan. Kami juga akan melaporkan kembali kemajuan kami sendiri sebagai organisasi, karena kami mengambil langkah-langkah penting untuk mengatasi dampak kami terhadap lingkungan.

Related Post to Perubahan Iklim Menyangkal Front Pertempuran Baru Diserang

Perubahan Iklim Mungkin Berada Di Belakang Kejatuhan Kerajaan Kuno, Kata Para Peneliti
8 November 2019

Perubahan Iklim Mungkin Berada Di Belakang Kejatuhan Kerajaan Kuno, Kata Para Peneliti

Kekaisaran Neo-Asyur adalah negara adikuasa yang kuat yang mendominasi timur dekat selama 300 tahun sebelum kehancuran dramatisnya. Sekarang para peneliti mengatakan mereka memiliki teori baru untuk apa yang ada di...

Voyager 2 NASA Mengirimkan Kembali Pesan Pertamanya Dari Ruang Antarbintang
20 December 2019

Voyager 2 NASA Mengirimkan Kembali Pesan Pertamanya Dari Ruang Antarbintang

Dua belas miliar mil dari Bumi, ada batas yang sulit dipahami yang menandai tepi alam matahari dan awal ruang antarbintang. Ketika Voyager 2, misi luar angkasa yang berjalan paling lama,...

Siapa Ayahnya? Paternitas Bercampur Di Kota, Demikian Temuan Studi
27 November 2019

Siapa Ayahnya? Paternitas Bercampur Di Kota, Demikian Temuan Studi

Orang Romawi memiliki frasa yang merangkumnya dengan baik: mater sempre certa est, pater sempre incertus est. Ibu selalu yakin, ayah selalu tidak pasti. Sekarang, para peneliti telah menemukan bahwa beberapa...

Perkembangan Gelisah: Tidur Yang Buruk Mungkin Merupakan Alat Kelangsungan Hidup Evolusioner, Studi Menemukan
16 November 2019

Perkembangan Gelisah: Tidur Yang Buruk Mungkin Merupakan Alat Kelangsungan Hidup Evolusioner, Studi Menemukan

Tidur yang buruk sering dianggap sebagai penderitaan modern yang dikaitkan dengan gaya hidup kita yang tidak bergerak, penerangan listrik dan telepon pintar di meja samping tempat tidur. Namun, penelitian baru...

Spacewatch: Boeing Mengusulkan Penerbangan Langsung Ke Bulan Pada Tahun 2024
10 January 2020

Spacewatch: Boeing Mengusulkan Penerbangan Langsung Ke Bulan Pada Tahun 2024

Perusahaan aerospace Amerika Boeing telah mengusulkan pendaratan di bulan ke NASA yang diklaim akan mengurangi "kompleksitas dan risiko" mengembalikan astronot ke permukaan bulan pada tahun 2024. Rencana awal NASA adalah...

Recent Comments